Jan 1, 2011

Home » » » Makna Tahun Baru?

Makna Tahun Baru?

Tanpa terasa besok sudah pergantian tahun.. saatnya untuk bergembira menyambut datangnya sang mentari di awal tahun 2011. Berharap Sang Mentari membawa sebuah sinar harapan untuk kecerahan masa depan. Segala kejadian di tahun lalu anggaplah sebagai ujian kehidupan. Seberapa mampukah kita mengatasi kejadian itu? ..

Segala perbuatan yang telah kita perbuat patut kita renungkan, apakah perlu di tingkatkan? Atau di rubah? Itu tergantung dari bagaimana kita menyikapi dan bertindak.

Sekali lagi bertindak!

Bertindak untuk perubahan!!

tentunya perubahan menuju Kualitas Hidup  yang lebih baik.

Di sepanjang jalan denpasar sampai karangasem, bali terdengar alunan house music yang kadang membisingkan telinga, orang-orang mabuk dan menari di trotoar. Seakan melupakan semua permasalahan yang mereka alami saat ini. “lupakan semua.. saat nya berpesta” begitu kata orang. Yeah.. hampir semua orang nge-”DRUNK” pada malam penyambutan tahun baru..main wanita,  kebut-kebutan, bikin keributan.. Namun apakah itu salah?? saya saja bergadang sampai jam 2 PAGI. Mata terasa ngantuk esok harinya. Sampai saya menulis artikel ini otak saya masih terpengaruh oleh reaksi kimia dari alcohol tersebut. Bukan hanya itu, malam sebelum tahun baru dari sore terdengar letupan-letupan keras dan terlihat percikan-percikan api yang membumbung tinggi di angkasa. Memang, kembang api menjadi icon pergantian tahun masehi.

Namun perlu diketahui.. semua itu hanyalah untuk hiburan semata.. itu semua hanya semu.. tidak ada yang spesial.... bisa saya katakan tidak banyak makna di dalamnya..
tidak ada yang lebih spesial dari perenungan diri di pergantian tahun seperti “Nyepi” (perayaan pergantian tahun caka orang Hindu-Bali). Atau Pergantian tahun Hijriyah atau pergantian tahun Waisak, atau pergantian tahun agama lainnya. Dimana masing-masih pemeluk agama bersujud kepada Tuhan Yang Maha Esa.. berdoa agar kesalahan tahun lalu setidaknya dapat diampuni.. dan berdoa agar di tahun yang akan datang menjadi berkah kita  semua.

Selamat Tahun Baru 2011..


Artikel yang Berkaitan :

0 comments:

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check