Jan 29, 2011

Home » » Cara mengecek compiz support atau tidak

Cara mengecek compiz support atau tidak

ketika dulu saya pernah membicarakan tentang effect compiz di ubuntu, ternyata tidak semua hardware laptop support dengan program compiz ini. Bagaimana kita tahu laptop kita support dengan compiz atau tidak?

Saya pernah men-cek laptop saya apakah support dengan compiz atau tidak dengan cara di bawah ini (komputer/laptop harus terhubung terlebih dahulu ke internet)

Download tools compiz-check
buka terminal (application ? accessories ? terminal). Kemudian ketikkan perintah berikut    
wget http://blogage.de/files/9124/download -O compiz-check
kemudian buat menjadi executable dengan mengetikkan perintah berikut
chmod +x compiz-check
setelah itu jalan kan compiz-check
./compiz-check
kalau di laptop saya seperti ini :


oke bagi temen-temen silakan check juga ya??


Artikel yang Berkaitan :

2 comments:

Zuhud said...

mas, saya pingin logo yg ada di kanan atas:
pake software "opensource"

sangar mas!

salam dari www.delavega.blogspot.com, semoga mempermudah hidup anda.

Anonymous said...

kalo yang muncul gini ? gimana solusinya?
Distribution: Ubuntu 10.04
Desktop environment: GNOME
Graphics chip: Intel Corporation N10 Family Integrated Graphics Controller (rev 02)
Driver in use: intel
Rendering method: AIGLX

Checking if it's possible to run Compiz on your system...

Checking for texture_from_pixmap... [SKIP]
Checking for non power of two support... [SKIP]
Checking for composite extension... [ OK ]
Checking for FBConfig... [SKIP]
Checking for hardware/setup problems... [SKIP]

At least one check had to be skipped:
Error: glxinfo not installed

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...