Dec 12, 2010

Home » » Menginstall Compiz di ubuntu 10.04

Menginstall Compiz di ubuntu 10.04

Kemaren lusa, saya bincang-bincang dengan teman saya tentang ubuntu, iseng membicarakan compiz dan emerald yang wonderfull!. Efek-efek nya luarbiasa. Salah satunya desktop cube,
efek desktop cube pada compiz


bagi teman-teman yang ingin menginstall compiz dan emerald di ubuntu, bisa ikuti seperti cara saya, berikut pengalaman saya dalam menginstall compiz dan emerald melalui Synaptic Package Manager.

Sebagai syarat kita harus terhubung langsung pada internet.

langkah pertama saya pilih system → administration → Synaptic Package Manager. Kemudian pada quick search saya ketikkan compiz.

Munculah beberapa hasil pencarian. Saya pilih beberapa paket berikut :

compiz 
compiz-plugins 
compiz-gnome 
compiz-core 
emerald 
compiz-fusion-plugins-main 
compiz-fusion-plugins-extra 
fusion-icon 
compizconfig-settings-manager

saya klik paket-paket diatas kemudian pilih mark for installation. Setelah seluruh paket diatas di tandai, kemudian saya klik apply

saya tunggu beberapa saat sampai penginstalan selesai.

Saya telah berhasil menginstall compiz di ubuntu 10.04. sekarang tinggal saya setting animasinya lewat System → Preferences → Compizconfig Setting Manager.

Selain cara diatas, bisa juga melalui terminal, (bukan terminal bus lho..)
caranya, buka terminal kemudian ketik perintah berikut:

sudo apt-get install compiz compiz-plugins compiz-gnome compiz-core emerald compiz-fusion-plugins-main compiz-fusion-plugins-extra fusion-icon compizconfig-settings-manager

Sangat Mudah..Menginstall Compiz di ubuntu 10.04

Artikel yang Berkaitan :

1 comments:

Tux Admirer said...

kalau gak compiz berarti gak linux ...
hehehehe ...

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check