Jan 16, 2010

Home » » Menghilangkan Quick Edit (icon tang dan obeng) pada Blog

Menghilangkan Quick Edit (icon tang dan obeng) pada Blog

Cara Menghilangkan icon quick edit

Gimana yah, cara menghilangkan icon quick edit (gambar tang dan obeng) pada blog?? karena bagi kebanyakan orang ini mungkin sangat mengganggu. Memang sih, quick edit tersebut berfungsi sebagai cara cepat untuk mengedit blog tanpa harus masuk ke tampilan editnya. melainkan langsung dari tampilan blog tersebut

Sebenarnya icon tersebut hanya muncul apabila kita login ke blog kita melalui blogger, jadi orang yang melihat blog kita sebenarnya tidak melihat icon-icon tang dan obeng tersebut.



Berikut trik untuk menghilangkan icon tang dan obeng tersebut :

1. Login ke Blogger. Klik Layout ----> Edit HTML

2. Beri tanda centang pada "Expand Widgets Templates".(eiiitzz!! jagan lupa back up templatenya ya??? ntar kalo erorr bisa di kembaliin)

3. Cari kode <b:include name='quickedit'/> (biar ga pusing, tekan aja Ctrl+F untuk membuka kotak Find, lalu ketikkan kode tersebut diatas hehe...)

4. Hapus kode tersebut. Setiap kode <b:include name='quickedit'/> mewakili satu icon tang dan obeng tersebut. Jadi , jika template memiliki lebih dari pada satu icon tang dan obeng tersebut, dan ingin menghapus semuanya, hapus aja semua kode tersebut..

5. Klik Save Template lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya. Sekarang semua icon quick edit yang berbentuk tang dan obeng sudah tudak ada lagi.


PERHATIAN!!
Cara tersebut diatas akan menghapus icon tang dan obeng dengan permanen. Jika ingin menampilkannya lagi upload lagi deh template yang sudah di back up sebelumnya..

Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Artikel yang Berkaitan :

2 comments:

ngejos said...

mantap tenan

Admin said...

thx gan tipznya....................
jump to my blog
http:/www.dgramadan07.blogspot.com

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check