Jan 30, 2011

Home » » » install windows 7 melalui usb

install windows 7 melalui usb

pada kali ini saya akan berbagi kisah tentang bagaimana saya menginstall windows 7 melalui media flashdisk. yaitu dengan bantuan salah satu alat untuk membuat installer windows 7 dari Flashdisk yaitu A Bootable USB. Alat ini berguna jika kita ingin menginstall windows 7 melalui flashdisk karena tidak tersedianya DVD/CD ROM pada notebook atau mungkin teman-teman tidak punya biaya untuk membeli DVD . ha ha ha.. 

oke langsung saja ..

jika teman tidak punya A Bootable USB, download terlebih dahulu disini
kalau sudah, exstrak file yang di download tadi di komputer yang sudah terinstall windows sebelumnya. kemudian jalankan file exe nya dengan cara klik kanan file .exe nya kemudian " run as administrator". hasilnya seperti ini






langkah selanjutnya adalah memasukkan flasdisk yang akan di pakai untuk menaruh installer windows. (flashdisk harus minimal 4 Gigabyate)

pada A Bootable USB, klik Check USB dilanjutkan dengan memilih Flashdisk yang muncul dari combo box. kemudian pilih Format USB

langkah selanjutnya memilih versi DVD atau ISO.
jika installer masih dalam bentuk DVD, masukkan DVD installer windows tersebut, atau jika file installer dalam bentuk ISO, pilih ISO version, kemudian check , langkah terakhir adalah Start DVD atau Start ISO. prosesnya kira-kira agak lama, jadi sabar saja ya?

jika berhasil, Windows 7 sudah dapat di install melalui Flashdisk.

Artikel yang Berkaitan :

1 comments:

Anonymous said...

thanks gan,, bisa di coba nieh...

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check