Mar 28, 2010

Home » » Windows 7 Tidak bisa Booting

Windows 7 Tidak bisa Booting


Memang menjengkelkan ya kalau komputer kita bermasalah.. Nih saya cerita sedikit tentang kejadian yang saya alami. Kompi saya mempunyai 2 sistem operasi. Windows 7 dan Linux varian Ubuntu. Karena suatu hal yang membuat saya jengkel di linux, kemudian saya hapus saja sistem operasi linux tersebut. Nah.. akhirnya perasaan saya kembali tenang. Akan tetapi, Pas mau masuk ke windows.. muncul nih pesan eror dari grub (merupakan singkatan dari Grand Unified Bootloader) Ubuntu. Dia eror!! Karena sistem operasinya saya hapus!! Owalaaaah!! Pusing deh!! Hilang masalah satu, muncul masalah lain. Tapi, jangan Khawatir.. Jika anda mengalami hal yang sama seperti saya, nih saya kasi tau cara mengembalikan Mbr di Windows 7.

Cara nya adalah :
  1. Masukkan CD installer Windows 7..
  2. Pada halaman yang bertuliskan Install Now, pilih tulisan repair yang ada di bawah.
  3. setelah itu, pilih command prompt.
  4. ketik kode di bawah ini :
bootrec.exe /fixmbr (tekan Enter!!) yang keras tekennya!! Biar keren!! Hahahaha
ketik lagi:
bootrec.exe /fixboot (tekan Enter yang lebih keras!! ) “TEX!!”
  1. ketix: exit (Enter lagi….)
  2. nah… Restart deh Komputernya…

Hore… Kembali seperti apa yang diinginkan!!

Bagi Anda yang ingin Mencoba,,.. saya doakan “SEMOGA BERHASIL”



Artikel yang Berkaitan :

7 comments:

Anonymous said...

trik ini ok bangat lap..ku udah sembuh..
thanks everything. dhin

Anonymous said...

very good thanks everything.

Adi Waskita Dharma said...

coment nah??

Anonymous said...

Mantabbbbbbbbb
tq 50 much..

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 said...

makasih mas bro

Anonymous said...

This is very good tips ever I do!!!

thanks a lot Mr. Adi

God always bless you!!

Ichond-7 said...

thank you broooo..goood!sukses slalu..Gbu :)

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...