May 28, 2010

Home » » tuduhan kejam untuk facebook

tuduhan kejam untuk facebook

­Siapa lagi yang tidak mengenal facebook saat ini??. Saya kira dari semua orang yang membaca artikel ini pasti sudah mengenal facebook. Bahkan menurut, berita-berita di televisi, surat kabar, berita online, disebut bahwa facebook di indonesia menempati urutan teratas jejaring sosial saat ini, mengalahkan situs social networking lainnya. Nah, saking terkenalnya facebook di indonesia, banyak timbul opini yang mengarah ke facebook, entah itu opini kekaguman, kejengkelan, atau yang lain.

sebenarnya saya heran dengan opini banyak pembicara profesional yang beropini masalah facebook lewat berita di televisi akhir-akhir ini. mungkin hal tersebut dikarenakan banyaknya kejadian kriminal di indonesia, dimana pelakunya menggunakan perantara facebook, atau situs jaringan sosial yang sudah menjadi trend di indonesia. Atau juga akibat-akibat sosial lainnya yang ditimbulkan akibat berkenalan dengan facebook. Misalnya seorang ibu mengeluh anaknya jadi malas, jarang belajar akibat bermain facebook, atau seorang menjadi pasif dan jarang bergaul di dunianya yang nyata, bahkan pengendara mobil yang bermain facebook saat mengemudi, prestasi anak sekolah menjadi turun akibat kecanduan  facebook, dan lain-lain.  banyak pro dan kontra tentang penggunaan facebook di indonesia.. (memang menurut saya orang indonesia gemar berkomentar. dan itu dapat di buktikan) Nah, sekarang apa?

Kalau boleh saya berpendapat, sebenarnya pendapat orang yang menganggap facebook itu merusak atau buruk adalah SALAH!!. mengapa begitu?? Oke, mari kita kaji bersama-sama.

apakah facebook itu benda hidup?? benda yang dapat mencelakai orang?? benda yang dapat berbuat kriminal?? tentu tidak bukan?? sebenarnya manusia itu sangat egois. mereka selalu mencari pembenaran dibalik kelalaian dan kesalahan mereka. Karena manusia adalah yang paling benar, maka manusia sibuk mencari alasan, supaya mereka berada pada posisi benar. oleh karena itu, hal-hal kriminal yang terjadi lewat facebook adalah salah Facebook itu sendiri! maka facebook perlu di blokir dari indonesia. Mungkin itulah pemikiran orang-orang egois. Yang salah facebooknya? atau penggunanya? atau  pembuatnya?. Kalau menurut saya, yang salah itu penggunanya. Jika anda menganggap facebook itu merusak moral, anda salah besar!! yang merusak moral adalah manusia itu sendiri. kenapa? karena mereka tidak punya pengendalian diri yang cukup untuk mengendalikan keinginannya.

Facebook kita asumsikan sama seperti pisau. apakah pisau itu berbahaya??, ya!! pisau itu berbahaya!! karena dari sekian pembunuhan manusia, dikarenakan oleh pisau!! Pisau membuat orang menjadi ketakutan, maka pisau harus di musnahkan!! apa iya??... Hey Bung...berhentilah berfikiran egois!

Menurut saya, kemajuan teknologi di indonesia (bahkan seluruh dunia), perlu di imbangi dengan kemajuan pemikiran manusiannya, kemajuan ahlak manusianya, kemajuan budi pekerti manusianya, kemajuan spiritualitas manusianya. Sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak teknologi dan ilmu pengetahuan di gunakan sebagai sarana perusak! sarana kemanjaan! sarana bermalas-malasan. Tak heran, semakin maju teknologi, semakin rusak bumi ini. Ini dikarenakan tidak seimbangnya hal diatas.

Jadi kesimpulannya adalah : facebook itu adalah suatu sarana yang bisa digunakan untuk segala hal. sekarang yang memegang peranan penting adalah pikiran manusia yang menggunakan facebook itu. Mau digunakan untuk apa? kebaikan? kejahatan?. jangan sekali-kali menyalahkan benda mati!!

terima kasih.. semoga anda terinspirasi..

salam hangat!

Artikel yang Berkaitan :

0 comments:

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...