Apr 11, 2010

Home » Notebook laptop dan cara membeli

Notebook laptop dan cara membeli


oh iya.. buat temen-temen yang ingin membeli notebook atau laptop namun masih bingung mau beli yang gimana?? nah. saya punya barang sedikit pengalaman membeli laptop atau notebook.



1. hm.. begini. karena laptop dirancang untuk kebutuhan pekerjaan dengan mobilitas tinggi, maka perlu memilih laptop yang bentuk dan ukurannya kompatibel. yaitu berat yang sesuai.. berat laptop rata-rata saya pernah lihat dibrosur tak lebih dari 2 kilogram.
ingat juga memilih kemampuan batery ya..?? pilih batery laptop lithium ion standar 8 cell. agar lebih nyaman anda berlaptop ria tanpa listrik. kenapa?? ya.. sementara yang pernah saya temui batery lithium ion standard 8 cell yang paling bagus untuk bertahan.
kemudian ingat juga mempertimbangkan power management dari laptop itu sendiri. artinya kemampuan laptop mengolah daya, kapan laptop menggunakan daya batery dan kapan laptop menggunakan daya listrik AC.
berhubungan dengan produktifitas atau bisa juga disebut kemampuan laptop melakukan pemrosesan data. disini yang berhubungan yaitu processor, RAM, Hardisk. Untuk produktivitas terbaik, pilih prosesor yang memang dirancang untuk kepentingan mobile. (portable) semisal pentium atom, pentium mobile, pentium centrino. Namun sekarang banyak beredar laptop yang dirancang khusus untuk multimedia, game dengan processor dan ram yang besar. namun boros batery. Nah..lho?? meleset dari fungsi awal toh??
design juga memerankan peranan penting dalam mood kita menggunakan laptop. jadi, pilih design-design laptop yang anda sukai.( misalnya penempatan port usb, LCD panel, dan Letak keyboard yang membuat tangan anda nyaman untuk mengetik.
kemudian menyangkut konektivitas. yaitu disarankan memilih laptop yang memiliki prangkat konektifitas semisal LAN card (untuk melakukan koneksi dengan laptop atau komputer lain), WiFi network connection( melakukan koneksi ke hotspot area, atau ke perangkat lain dengan koneksi tanpa kabel), modem(menghubungkan ke internet), disarankan memiliki bluetooth/ inframerah( untuk melakukan koneksi ke perangkat lainnya semisal HP, Ipod, dan sebagainya.) tapi sekarang banyak perangkat mobile lainnya yang menggunakan USB (Universal serial bus). tak kalah pentingnya yaitu memilih konektifitas dengan prangkat luar semisal Televisi, LCD panel, sound system, microphone, dan system lainnya.
berhubungan dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, ekspansibilitas memegang peranan penting. dimana laptop mempunyai kemungkinan untuk upgrade yang suatu saat dilakukan. hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu, tersedianya slot-slot memory kosong yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memory.

nah.. sekian saya ceritakan pengalaman saya memilih laptop. semoga teman-teman yang ingin membeli laptop, mendapat inspirasi baru .


Artikel yang Berkaitan :

1 comments:

adi said...

aneh aneh aja....ni orang

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check