Dec 28, 2013

Home » » » windows 7 tidak bisa booting setelah install windows loader

windows 7 tidak bisa booting setelah install windows loader

Hi guys, kemarin sore seorang teman datang pada saya membawa laptop yang katanya rusak. setelah di check, ternyata OS nya (Windows 7) terkena banned karena menggunakan software bajakan, layar desktop menjadi hitam. Kemudian dengan sedikit pengalaman saya menginstall windows 7 Loader yang saya dapat dari internet. Saya sangat terkejut melihat hasilnya, laptop malah tidak bisa masuk ke "Booting". saya coba seperti apa yang saya tulis beberapa bulan lalu mengenai windows 7 tidak bisa booting, tetapi cara tersebut tidak berhasil. Masalah muncul ketika saya masuk ke menu Repair Windows dan mengetikkan bootrec.exe /fixboot, muncul pesan error "Fixboot cannot find the system drive, or the drive specified is not valid" wah.. saya sempat bingung dibuatnya.
dan atas petunjuk dari teman seperguruan, ada solusi lain. Jika windows restart secara berulang setelah menginstall windows 7 loader, bisa memakai cara berikut :
1. boot komputer dengan DVD/FD instalasi
2. pilih opsi repair your computer
3. pilih command prompt
4. pada command prompt, ketikkan

bootsec.exe /nt60 all.

dengan begitu booting windows 7 akan kembali normal. sekedar saran sih, agar kita berusaha untuk tidak memakai software bajakan. atau kalau keadaan uang tidak mendukung, silakan pilih windows loader yang terbaru agar tidak terjadi restart terus atau secara berulang setelah menginstall windows loader.

Artikel yang Berkaitan :

1 comments:

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...