Jul 27, 2014

Home » » » » Tiba tiba blog tidak terindex google

Tiba tiba blog tidak terindex google

Minggu ini saya sangat terkejut setelah membuka blog dan melihat statistik kunjungan blog hari ini. Tiba-tiba merosot tajam hampir 90% dari hari-hari sebelumnya. Saya mencoba mengecek dengan mengetikkan keyword yang sering dipakai untuk memunculkan blog di dalam Google SERP (Search Engine Result Page) ternyata sudah tidak masuk lagi dalam google SERP tersebut dari result page halaman pertama sampai akhir ternyata memang tidak ada. Saya sampai tidak percaya hal tersebut. Semula Beberapa postingan memang muncul di page 1  tetapi untuk kali ini saya mencoba mengetikkan keyword pencarian dengan judul yang sama dengan judul postingan saya, hasilnya pun nihil. Saya sempat berfikir ada sesuatu yang salah.

Tidak hanya disitu, saya coba mengetikkan beberapa keyword yang sama dengan beberapa judul postingan saya baik di Yahoo maupun di Bing. Namun hasilnya ada!. Wah.. kenapa hanya di google saja blog saya tidak terindexs? padahal saya memakai engine Blogger yang punya google. Tetapi ada apa? 

Setelah saya tanya teman dan membaca artikel teman yang senasib, katanya penyebab blog tiba-tiba menghilang dari SERP google adalah sebagai berikut (perkiraan penyebabnya) :
  1. Perubahan Algoritma pencarian Google yang kemungkinan dapat membuat beberapa keyword tidak relevan lagi dengan postingan blog. 
  2. Didalam postingan terdapat banyak link yang rusak/ mati
  3. Persaingan tentunya mungkin menjadi penyebab utama, dimana SEO sangat menjadi penting untuk tetap bertahan pada SERP Google.
  4. Melanggar ketentuan Google. mungkin diketahui beberapa postingan hasil copy paste dari beberapa blog lain mungkin ? untuk melihat ketentuan google, bisa di search di google ya :)
Tetapi saya tetap heran ketika beberapa postingan saya muncul di mesin pencari Yahoo dan Bing. tetapi untuk google tidak terindexs sama sekali (kecuali mengetikkan alamat blog sendiri) ? 



Artikel yang Berkaitan :

0 comments:

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat, berhubung saya baru belajar, mohon kritik dan saran yang membantu..

silakan tinggalkan komentar...

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check